Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Polda Jabar Prioritas Tindak Pengguna Lampu Rotator

sportdetik Sebanyak 1.400 Polisi lalu lintas (Polantas) Polda Jawa Barat dikerahkan selama operasi zebra 2017. Polisi akan memfokuskan penindakan kepada pengendara pengguna lampu rotator.

"Untuk sekarang kita lebih fokus lagi kepada masalah rotator atau strobo yang digunakan pengendara," ucap Wakapolda Jabar Brigjen Supratman usai memimpin apel gelar pasukan operasi zebra di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/10/2017).

Pelarangan penggunaan lampu rotator sendiri sudah diatur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. Dalam aturan tersebut, kendaraan pribadi dilarang untuk menggunakan lampu rotator. Penggunaan lampu rotator dikhususkan bagi kendaraan seperti mobil polisi, ambulans, pemadam kebakaran dan yang lainnya

 

Selain kepada pengguna lampu rotator, sambung Supratman, operasi zebra ini juga ditargetkan kepada para pengendara yang tidak tertib berlalu lintas. Pengendara melawan arus hingga tak lengkap persyaratan menjadi sasaran penindakan.

"Bentuknya kita penindakan berupa penilangan. Tapi lihat kondisi di lapangan nanti, kalau harus ditegur ya ditegur," kata dia. sportdetik

Selama operasi ini, sebanyak 1.400 polantas di dikerahkan. Selain melakukan operasi sendiri, Polantas Polda Jabar juga membantu pelaksanaan operasi polres-polres di Jabar.

"Operasi ini kita lakukan dalam rangka menciptakan kondisi tertib lalu lintas apalagi kita menghadapi operasi lilin natal dan tahun baru. Operasi ini juga untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakaan," ucapnya. 

Tag(s) : #sportdetik
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: